IBX595E1CDF89549 Mahasiswa yang Terlalu Rajin - Gabo-i.com

Breaking

Selasa, Maret 28, 2017

Mahasiswa yang Terlalu Rajin

Hari ini adalah hari libur, bukan begitu? Apa yang ingin kamu lakukan wahai para pembaca yang budiman. Mau jalan-jalan, terus makan-makan sama si doi? Atau cukup di kasur dengan tenang sambil nonton TV karena berhubung hari ini adalah hari Nyepi? Apapun jawabannya itu terserah pada kalian aja ya.
Bagi ane sebagai mahasiswa sepuh (semesternya, hehe), hari-hari yang dijalani itu libur terus. Kenapa ini bisa terjadi? Karena tidak ada tanggungan mata kuliah lagi yang mesti ane tempuh. Pekerjaan ane di kampus itu cuma satu kok, mondar-mandir kampus sok-sok’an bawa map yang berisi skripsi kepada dosen, hehe.
Jadinya ya, mau libur nasional kek, libur regional kek, libur acara tradisional kek, ya bagi ane mah biasa-biasa aja. Beda sama yang golongan mahasiswa baru sekarang ini, tau banget sama tanggal merah, hehe.
Berhubung ane sedang fokus pada pengerjaan skripsi (baru bab 1, huhu), sehingga ane pergi ke kampus. Oleh karena gak tau kalo ternyata hari ini kampus juga libur, akhirnya pulang tak bawa oleh-oleh khas perpustakaan hehe, kata ane mah nasib betul, gak bisa melanjutkan skripsweet ane yang jarang-jarang isinya ini.
Biar kalian tau aja nih (promo dikit, hehe), biarpun ada hari libur atau tanggal merah, kampus ane mesti tetap rame lho. Bukannya mau promosi atau gimana ya, ya alhamdulillah lah kampus ane adalah kampus swasta terkenal di Jawa Timur, hehe. Jadinya ya, mau itu dosen atau mahasiswa selalu ada saja kegiatan di luar kelas yang mereka kerjakan.
Oleh karena manusia yang berlalu-lalang di kampus yang notabenenya sedang libur itu banyak, ane pun ketemu berbagai macam mahasiswa. Ada gayanya yang modis, ada yang biasa-biasa aja, ada yang kayak satpam, ada yang mirip dosen, dan masih banyak lagi. Pada intinya mereka dengan selera gayanya sendiri itu keren bro & sist!.
Di tengah perjalanan saat di kampus, tak sengaja ane melihat orang dengan gaya penampilannya yang ciamik. Dengan penampilannya tersebut, kayaknya percaya dirinya tinggi banget deh. Dibantu dengan rambut klimis ala pomade, terus kancing baju hem yang dibuka semua tinggal baju kaos yang dinampakkan, dan ditambah dengan sepatunya yang keren abis (menurut ane).
Ternyata, yang bikin mata ane silau itu adalah sepatunya, nyentrik banget dah. Karena penasaran, ane plototin beberapa detik sepatunya. Yes, ane dapetin merk sepatu anak tersebut.
Pikir ane ya, keren juga tuh kalo misalnya pake sepatu begituan. Walaupun udah semester tua begini, gak ada salahnya kan pake sepatu keren juga, siapa tau ada yang kecantol, hehe. Ane pun berniat mau cek sepatu yang mirip dengan model tersebut pas udah balik ke rumah.
Sementara masih di kampus, ane mengecek perpustakaan pusat ternyata tutup, perpustakaan masjid juga tutup, terus perpustakaan fakultas juga tutup. Ya udah lah, pikir ane pulang aja, hehe.
Sepulang dari kampus, ane langsung ke kamar lalu buka laptop plus koneksi internetnya. Sejenak menunggu laptop pada posisi on buat buka page baru di browser, ane pun mengingat-ingat merk sepatu yang di pake oleh mahasiswa di kampus tadi.
Yes, I got it. Karena merknya udah ingat dan hari sedang hujan, maka ane pun mantengin sepatu adidas original tersebut via internet aja. Atau lebih tepatnya mengeceknya di online shop aja dulu, hehe. Setelah produknya diketik, mulai bermunculan tuh sepatunya, dan alhamdulillah ternyata ada yang sama persis sama yang dipake mahasiswa tadi. Pada akhirnya hati pun senang, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar