IBX595E1CDF89549 Tata Furnitur Rumah dengan 5 Tips Ini - Gabo-i.com

Breaking

Kamis, Maret 30, 2017

Tata Furnitur Rumah dengan 5 Tips Ini

Banyak orang yang merasa rumahnya sempit dan terlalu penuh dengan barang-barang kebutuhan. Mulai dari perabotan seperti sofa, meja, tempat duduk, rak, hingga lemari yang terkadang membuat ruangan terasa sangat sempit. Padahal, barang-barang tersebut adalah barang yang penting.

Hal tersebut diperparah dengan luas rumah yang tidak terlalu luas. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat kini sudah banyak masyarakat yang memilih untuk membeli rumah minimalis tipe 30 atau tipe 36 yang tidak terlalu besar.

Padahal, ada beberapa hal yang dapat dimanfaatkan agar furnitur yang ada di rumah dapat berfungsi maksimal. Hal ini dapat dimanfaatkan agar furnitur yang seharusnya dapat membantu di rumah, tidak menjadi penyebab sempitnya rumah. Berikut adalah beberapa kiatnya.

Jangan Simetris
Banyak masyarakat yang terjebak pada pakem simetris. Mereka menata ruangan dan furnitur dengan meletakkan perabotan pada posisi simetris. Padahal, hal tersebut tidak melulu berfungsi maksimal. Selain itu, hal tersebut tidak menimbulkan kesan unik dan terlihat kuno.

Seimbang
Kondisi dan juga distribusi perabotan di rumah tidak harus simetris dalam artian sama di sebelah kiri dan kanannya. Hak yang semestinya dikerjakan adalah dengan melakukan distribusi perabotan yang seimbang ke seluruh ruangan. Jangan sampai ada ruangan yang terasa lebih kosong dan ada ruangan yang terasa lebih penuh dengan furnitur.

Fungsi Lebih Penting dari Estetika
Utamakan untuk mengedepankan fungsi dalam menata furnitur. Misalnya, jika dalam ruangan tidak memerlukan kursi untuk duduk, maka jangan memaksakan untuk memasukkan kursi ke dalam ruangan tersebut hanya untuk menampilkan kesan “bagus”.

Kreatiflah
Untuk memanfaatkan ruangan yang terbatas, Anda harus dapat mengeksplorasi kreativitas Anda dalam memilih furnitur. Cobalah pilih furnitur yang tidak memakan banyak tempat, multifungsi, dan juga mudah untuk dipindahkan.

Hindari Kursi Berpunggungan
Kursi yang berpunggungan membuat celah imajiner di ruangan. Sayangnya ruang imajiner tersebut tidak dapat manfaatkan. Misalnya, dengan membuat kursi makan dan sofa ruang tengah berpunggungan, ini akan membuat kesan sempit dalam ruangan. Cobalah untuk menghindari hal tersebut sehingga memberikan kesan lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar